Translate

Senin, 20 Agustus 2012

Sepeda Langit


Perkenalkan namaku Marisa, biasanya dipanggil Icha, aku murid SD kelas 1, aku punya sedikit cerita tentang liburan semester 1 kemarin. Awal ceritanya seperti ini...


Kami disuruh Ibu guru membuat cerita tentang kegiatan selama liburan, aku tidak punya banyak cerita karena aku hanya dirumah saja bersama ayah dan Ibu sesekali membantu ibu membersihkan rumah, tapi Aku punya cerita lucu tentang sepeda langit temanku.

Kami mendapat giliran untuk bercerita, tibalah giliran Andika maju kedepan kelas dan mulai bercerita, katanya selama liburan sekolah dia senang sekali bermain sepeda langit barunya, diapun menjelaskan buku yg ada gambar sepeda langitnya.

“Aku selama liburan senaaaang sekali karena aku punya sepeda langit, dibelikan oleh bunda.”

Kami sekelas heran “hah...sepeda langit...sepeda apa itu??”

Lalu Andika menjelaskan dengan senang sekali, sambil loncat-loncat dia bercerita, hampir jatuh buku gambar ditangannya.

“Saya dapat sepeda langit dari bunda, karena saya dapat nilai raport yang bagus kemarin!”

Ibu guru kami juga terheran-heran dan bertanya:
“Sepeda langit itu maksudnya sepeda apa Andika?”

Andika senang sekali melihat kami terheran-heran dan bertanya-tanya.

“Saya dari dulu kepingin sekali punya sepeda, tapi kata bunda saya akan dibeliin sepeda kalau saya dapat nilai bagus, makanya saya rajin belajar supaya dapat nilai bagus dan dapat sepeda, begitu teman-teman!”

Aku bertanya pada Andika “kenapa namanya sepeda langit??? Ada-ada saja!”

“Oooh itu karena saya kepingin banget cepat punya sepeda dan berkhayal kalau saja ada sebuah sepeda yang jatuh dari langit tanpa menunggu dibeliin bunda soalnya saya sudah tidak sabar pingin punya sepeda, makanya saya kasih nama sepeda langit”

“Haha...haha...haha..” Kami tertawa mendengar alasan Andika, tapi aku salut padanya, karena dia bisa mendapatkan sepeda langit impiannya. Aku akan mengikuti Andika untuk rajin belajar supaya bisa mendapatkan hadiah juga.

Ditulis oleh:
Royani,S.S
Saya sengaja menulis cerita anak diatas untuk menambah koleksi cerita anak di situs ini. Terima kasih banyak buat pengurus situs ini.
Nabilla Fadilla [twin_is_kembar @yahoo.com]

Pesan Untuk Pengunjung

Jangan lupa sholat, beramal sholeh, dan zakat - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - Ilmu tidak bisa di dapat dengan badan yang santai

Asal Negara Pengunjung